Beranda Pendidikan Teknologi Tak Mampu Gantikan Guru

Teknologi Tak Mampu Gantikan Guru

67
0


KAUR TENGAH – Fidian Junaidi, M.Pd.Si warga Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah mengatakan, maju pesatnya teknologi yang berkembang tak akan pernah sanggup mengantikan hebatnya peran seorang guru dalam proses pendidikan. Namun, ketika teknologi digunakan oleh guru yang “hebat”. Akan dapat memaksimalkan hasil proses belajar.

“Tak bisa mengantikan peran guru. Contohnya saja dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mekanisme Dalam Jaringan (Daring). Tanpa adanya arahan dari dewan guru. Peserta didik akan kebingungan bahkan melalalaikan kewajiban belajarnya,” ungkap Fidian, Sabtu (16/1).

Lanjutnya, seorang guru yang hebat akan mampu beradaptasi dengan perkembangan global. Ketika dimanfaatkan dalam Proses Belajar Mengajar (PBM). Dipercaya akan mampu memberikan hasil yang lebih baik. Dengan keluasan informasi didalam dunia digital.

“Karenanya harapan saya untuk di sekolah kami. Dewan guru jangan enggan mempelajari Iptek. Dengan keluasan informasinya. Tentu akan sangat membantu dalam PBM,” ungkap Kepala SMAN 3 Kaur ini. (yie)

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here