Beranda Berita Utama Tekan Tunggakan Premi, BPJS Kesehatan Beri Kompensasi

Tekan Tunggakan Premi, BPJS Kesehatan Beri Kompensasi

28
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Untuk mengurangi angka tunggakan premi bulanan dari peserta, Badan Peserta Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kaur memberikan kompensasi atau keringanan. Keringanan dari BPJS Kesehatan yakni membatasi denda tunggakan, hanya dihitung maksimal dua tahun. Artinya, peserta menunggak diatas dua tahun jangan khawatir untuk membayar bengkaknya tunggakan denda iuran tersebut.

Demikian disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kaur, Ahmad Fauzi Nugraha, S.Farm, AAAK pada Wartawan Radar Kaur (RKa), Minggu (15/7).

“BPJS Kesehatan memberikan keringanan berupa pengurangan masa denda kepada seluruh peserta, termasuk yang sudah memiliki tunggakan iuran. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan program keringanan ini dengan baik. Agar angka peserta yang menunggak pembayaran iuran ini tidak semangkin membengkak kedepanya,” jelasnya.

Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, sebagian besar penghasilan masyarakat menurun. Dampaknya banyak masyarakat yang menunda untuk melakukan pembayaran iuran peserta tersebut. Sebab, bagi masyarakat biaya yang harus dikeluarkan masih banyak lagi yang lebih penting.

Lanjut Ahmad, angka peserta yang menunggak iuran ini tidak luput dari dampak pandemi ini. Maka dari itu pemerintah berinisiatif untuk memberikan keringanan kepada peserta BPJS Kesehatan tersebut.(roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here