Beranda Pendidikan Tausiah Agama Sambut Ramadan

Tausiah Agama Sambut Ramadan

47
0

Di SMPN 8 Kaur

HERY/RKa
TAUSIAH: SMPN 8 Kaur dan Polres Kaur menggelat tausiah agama serta doa bersama, di Masjid Nurul Ikhsan Desa Sukaraja, Selasa (30/3).

TETAP – Menyambut bulan penuh berkah, bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, peserta didik kelas IX SMPN 8 Kaur Desa Sukaraja Kecamatan Tetap, bersama Polres Kaur Polda Bengkulu, serta Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Iqrom Bandar Lampung, menggelar tausiah agama juga doa bersama. Tetap dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes).
Kepsek, Jitu, S.Pd melalui Waka Kurikulum, Elyan Marzuki, S.Pd didampingi pembina OSIS, Ridwan, S.Pd mengatakan, selain untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, kegiatan bersama ini, merupakan wujud pembentukan, salah satu dari 18 karakter, yang menjadi fokus dalam Kurikulum 2013 atau K-13.

“Poin paling pertama dari penanaman karakter dalam K-13 yakni religius. Lewat giat ini harapan kami akan menanamkan karekater ini pada peserta didik. Dengan makin membentuk mereka menjadi pelajar yang taat pada Allah SWT. Terlebih lagi menyambut bulan puasa yang sebentar lagi tiba,” ujar Elyan Marzuki pada RKa.

Dalam tausiah, pemateri memberikan semangat pada peserta didik, untuk terus giat mengejar prestasi. Selain itu, peserta didik diingatkan agar selalu menjauhi larangan dalam agama Islam. Seperti misalnya bermabuk-mabukan dengan miras atau narkotika. Serta menjauhi perbuatan maksiat lain, yang dapat merusak masa depan mereka.

“Terimakasih atas sinergi yang dilakukan pihak kepolisan, untuk bersama-sama melakukan pembentukan karakter pada peserta didik kami,” ungkap Elyan Marzuki. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here