Beranda Pendidikan Tatap Muka, Siswa Wajib Patuhi Prokes

Tatap Muka, Siswa Wajib Patuhi Prokes

97
0

RKa ONLINE, NASAL – Walaupun saat ini kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Kaur terbilang sudah menurun, namun untuk menghindari klaster baru penularan, SMPN 19 Kaur tetap perketat protokol kesehatan (Prokes) di sekolahnya. Ini di sampaikan Kepala SMPN 19 Kaur, Mustakimah, S.Pd pada Radar Kaur, Sabtu (18/9).

Dikatakan, seluruh siswa tidak hanya di sekolah di wajibkan disiplin Prokes, namun saat di luar sekolah siswa juga harus tetap patuh akan protokol kesehatan. Sebab, jika saat di sekolah saja taat Prokes, diyakini para siswa akan sangat berisiko tinggi menjadi sumber penularan saat di sekolah nantinya. Sehingga penerapan protokol kesehatan ketat harus di dalam dan luar sekolah.

“Selain mewajibkan siswa memakai masker saat memasuki pekarangan sekolah, seluruh siswa dan dewan guru juga wajib mencuci tangan pakai sabun sebelum memulai jam pelajaran. Disetiap depan ruangan kelas sekolah juga sudah tersedia keran air untuk mencuci tangan,” beber Kepsek.

Ditambahkannya, sejak pemerintah memperbolehkan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) beberapa waktu lalu, di sekolahnya sampai saat ini masih belajar dengan sistem shift. Sebab anak didik di SMPN 19 Kaur ini terbilang cukup banyak. Jadi setiap kelasnya harus terbagi menjadi 50 persen.

“Saat ini seluruh siswa kami ada 231. Diantaranya, 70 siswa VII, 95 siswa kelas VIII dan 66 siswa kelas IX. Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk membatasi kapasitas di dalam ruang kelas, jadi kami tetap melakukan pembelajaran dengan sistem shift,” tandas Kepsek. (roh)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here