Beranda Pendidikan Tatap Muka Sekolah Asrama Bertahap

Tatap Muka Sekolah Asrama Bertahap

126
0

BINTUHAN – Jika pembelajaran tatap muka untuk masa transisi di sekolah berasrama. Pada awal September benar-benar dilakukan. SMPN 35 Berasrama Kaur akan melakukannya secara bertahap. Selain itu dalam pelaksanaannya akan merapkan protokol kesehatan secara ketat. Ini disampaikan Kepsek, Kisminarwan, S.Pd pada RKa, Jumat (14/8).

“Kalau memang nanti pembembelajaran tatapmuka di sekolah berasrama dilakukan. Selama dua bulan masa transisi pembelajaran tatap muka akan dilakukan bertahap. Lalu juga penerapan protokol kesehatannya akan dilakukan sangat ketat,” ujar Kisminarwan.

Kepsek mencontohkan, apabila kapasitas asrama dengan jumlah peserta didik kurang atau sama dengan 100 orang. Maka pada bulan pertama masa transisi dapat menampung siswa sebanyak 50 persen. Namun bila kapasitas asrama melebihi 100 orang, maka diberlakukan peraturan lain. Pada masa transisi bulan pertama, siswa yang ditampung hanya sebanyak 25 persen.

“Kapasitas asrama kami dapat menampunt 300 orang lebih. Rencana kami, karena jumlah siswa kami jumlahnya lebih dari 300 orang. Jadi untuk bulan pertama trasisi pembelajaran tatapmuka untuk 75 orang. Lalu bulan kedua 150 siswa. Dan begitu seterusnya. Ini berdasarkan himbauan Kemendikbud,” ujar Kepsek.

Ia mengimbuhkan, meski begitu pihaknya tetap menunggu petunjuk resmi dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here