Beranda Pendidikan Tarik Minat Pendaftar, Pentagon Sosialisasi PPDB di Lampung Barat

Tarik Minat Pendaftar, Pentagon Sosialisasi PPDB di Lampung Barat

325
0
IST/RKa
SOSIALISASI : Dewan guru dan alumni SMAN 10 Pentagon Kaur melakukan sosialiasi di SMP Negeri di Kabupaten Lampung Barat, beberapa hari lalu.

BINTUHAN – Untuk menarik minat calon pendaftar dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022. Selain melakukan sosialiasi dan promosi di satuan-satuan pendidikan di Provinsi Bengkulu. SMAN 10 Pentagon Kaur juga melakukan hal tersebut. Di SMP dan MTs di luar Bumi Rafflesia. Sebut saja di SMPN 22 dan SMPN 23 Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Sabtu (21/2)2.

Dalam kegiatan itu Kepala Asrama Sunardi, S.Hum, Kepala Perpustakaan Yubianto, M.Pd dan staf, Hartati, A.Md, juga dewan guru, Rohil Prasetyo, S.Pd.I melakukan promosi keunggulan SMA nomor 3 terbaik se-Provinsi Bengkulu tersebut. Serta menyampaikan syarat dan tahap seleksi. Mereka juga didampingi alumni SMAN 10 Pentagon. Yang juga merupakan alumni kedua sekolah.

“Untuk sosialisasi yang dilakukan tim kami tak hanya di Kabupaten Kaur. Tapi juga di kabupaten tetangga dan di luar Provinsi Bengkulu. Salah satunya SMPN 22 dan SMPN 23 di Kabupaten Lampung Barat. Untuk di Kota Manna sosialiasinya telah selesai,” ujar Kepsek, Yeye Hendri, M.Pd pada RKa, Minggu (21/2).

Yeye mengatakan, selain syarat umum seperti mengisi formulir pendaftaran. Ada beberapa persyaratan khusus bagi calon pendaftar. Yakni rata-rata nilai raport semester 1-5, untuk mata pelajaran Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris minimal 75,0. Melampirkan fotokopi sertifikat atau penghargaan pemenang lomba di bidang sains. Juga menjadi poin tersendiri dalam seleksi adminitrasi.

“Untuk pendaftaran sudah dibuka 10 Januari hingga 30 Maret nanti. Seleksi adminitrasi diumumkan 5 April,” sampai Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here