Beranda Bengkulu Selatan Tapal Batas BS-Seluma Ditolak

Tapal Batas BS-Seluma Ditolak

28
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) menilai polemik tapal batas Kabupaten BS dengan Kabupaten Seluma sudah tuntas. Bahkan, Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 09 tahun 2020 tentang tapal batas sudah keluar. Namun, pihak Kabupaten Seluma menolak Permendagri tersebut.

Assisten I Pemkab Bengkulu Selatan (BS), Yunizar Hasan, SH membenarkan, polemik tapal batas Kabupaten BS dengan Kabupaten Seluma sudah tuntas. Hanya saja Kabupaten Seluma tidak menerima Permendagri nomor 09 tahun 2020. Tidak menerima Permendagri tersebut kemungkinan Kabupaten Seluma masih menginginkan wilayah yang sudah dinyatakan milik Kabupaten BS.

“Jika mereka tidak menerima dengan Permendagri, silahkan ajukan ke Mahkamah Agung. Kalau kita sudah menerima dengan Permendagri,” jelasnya.

Lanjutnya, seharusnya jika Kabupaten Seluma tidak terima dengan putusan Permendagri silahkan ajukan ke MA. Karena, sistem Permendagri ini bisa di ajukan ke MA jika tidak menerima dengan putusan tersebut. Dikatanya, Kabupaten Seluma tidak memprotes dengan Kabupaten BS mereka hanya tidak terima dengan Permendagri.

“Kabupaten Seluma tidak ada lagi masalah dengan kita mereka hanya memprotes Permendagri itu,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here