Beranda Lintas Kecamatan Tanjung Kemuning III Buka Pendaftaran Calon BPD

Tanjung Kemuning III Buka Pendaftaran Calon BPD

96
0

TANJUNG KEMUNING – Masa kerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Kemuning III akan berakhir bulan depan. Guna mempersiapkan calon BPD baru, panitia pemilihan sudah dibentuk. Bahkan, panitia juga sudah mengumumkan kepada warga yang ingin ikut bagian dalam pemilihan BPD dapat mendaftarkan diri ke panitia. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 Agustus hingga 9 Agustus lusa. Untuk persyaratan dapat ditanyakan langsung ke panitia atau dilihat di selebaran yang ditempel ditempat umum.

“Pendaftaran calon BPD segera dibuka, bagi yang ingin mencalonkan diri dapat menyiapkan berkas syarat dan mendaftar ke panitia,” ujar ketua panitia pemilihan BPD Tanjung Kemuning III, Jusmadi, kemarin (3/8).

Paling lambat pemungutan suara calon anggota BPD akan dilaksanakan pekan ketiga bulan ini. Sehingga, bagi yang terpilih dapat melengkapi administrasi yang dibutuhkan. Panitia akan menyampaikan laporan akhir pemilihan ke kecamatan melalui pemerintah desa. Seterusnya di sampaikan ke kabupaten guna diterbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya. Pemilihan BPD dirancang dengan demokrasi yakni pemilihan langsung. Kandidat yang memperoleh suara terbanyak secara otomatis akan menjabat sebagai ketua begitu seterusnya hingga ke yang paling kecil memperoleh suara. Jika calon lebih dari lima, maka akan masuk sebagai calon Pengganti Antar Waktu (PAW).

“Harapan panitia, lebih dari lima pendaftar. Sehingga, memiliki bakal calon PAW. Karena, jika terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, memiliki calon pengganti,” tutup Jusmadi.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here