Beranda Berita Utama Tanggulangi Kemiskinan, Kuatkan Sinergi dan Data

Tanggulangi Kemiskinan, Kuatkan Sinergi dan Data

65
0
IST/RKa
RAKOR : Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST bersama Wagub Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah bersama peserta Rakor penanggulangan kemiskinan, di Bengkulu, Kamis (3/6).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Upaya penanggulangan kemiskinan terus dilakukan pemerintah. Kamis (3/6), digelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi Bengkulu yang melibatkan seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Bengkulu dan dipimpin Wagub Dr H Rosjonsyah. Dari Kabupaten Kaur dihadiri langsung Wabup Herlian Muchrim, ST didampingi Plt Kepala Bappeda dan Litbang Arsal Adelin, M.Pd dan Kadis Sosial Drs H Sidarmin Tetap, M.Pd.

“Rakor membahas upaya-upaya dan masalah dalam penanggulangan kemiskinan di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Kaur,” terang Plt Kepala Bappeda dan Litbang.

Dalam penanggulangan angka kemiskinan, lanjut Arsal Adelin, Kaur akan konsisten dalam melakukan pemutakhiran data dan memperkuat sinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Sehingga penerima program kesejahteraan sosial dan bantuan sosial tepat sasaran.

Pemutakhiran data penerima kesejahteraan sosial dan bantuan sosial, diakui Arsal sangat penting untuk terus dilakukan. Sehingga tidak ada lagi penerima bantuan yang salah sasaran. Tetapi, bantuan benar-benar diterima oleh yang berhak dan sesuai kreteria.

“Sehingga apa yang telah menjadi program Gubernur dan Bupati-Wabup Kaur dapat terwujud,” demikian Arsal. (ujr)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here