Beranda Lintas Kecamatan Tanggul Danau Kembar Perlu Permanen

Tanggul Danau Kembar Perlu Permanen

62
0


DEDI JULIZAR/RKa
TIDAK MENGALIR: Air dari Danau Kembar yang ditimbun sudah tidak mengalir lagi ke laut, Kamis (4/3).

MAJE – Kegiatan pemuda Tanjung Agung, Tanjung Beringin dan Tanjung Baru Kecamatan Maje di Pantai Danau Kembar membuahkan hasil. Kini aliran air dari Danau Kembar ke laut sudah berhasil ditutup. Bahkan, jalan ke Pantai Danau Kembar sudah dibuat mereka dengan menumpuk karung berisi pasir.
Kondisi ini semestinya harus ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Karena kalau dibiarkan lama, maka jika turun hujan. Lokasi timbunan yang telah dilakukan itu kembali jebol.

“Memang belum seluruh lokasi aliran air yang baru kami timbun. Karena kalau dilaksanakan secara manual membutuhkan waktu lama. Sebab lokasi yang harus ditimbun luas,” ujar Kades Tanjung Agung Ahmad Supardi.

Lanjutnya, kalau menggunakan alat berat penimbunan diperkirakan hanya memakan waktu sehari. Tapi untuk menyewa alat berat itu mereka belum mampu. Sebab akan menelan dana puluhan juta. Mereka berharap kondisi Pantai Danau Kembar ini segera mendapatkan perbaikan. Supaya bangunan yang baru digarab tahun lalu itu tidak rusak kembali.

“Kami khawatir, kalau kondisi lokasi aliran air yang telah kami timbun bagian hulunya tidak ditindak lanjuti. Suatu saat akan kembali jebol, sehingga membuat lokasi wisata ini mengalami rusak parah,” sebut dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here