Beranda Berita Utama Tanggapi Keluhan Warga, Wabup Sidak RSUD Kaur

Tanggapi Keluhan Warga, Wabup Sidak RSUD Kaur

463
0
SIDAK: Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST melakukan sidak di RSUD Kaur, Desa Cahaya Bathin Kecamatan Semidang Gumay, Minggu (23/5)

RADARKAUR.ID – Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Kaur selama beberapa waktu terakhir. Mulai dari kurangnya persediaan obat hingga lambannya menyalahkan sumber listrik alternatif ketika terjadi pemadaman arus listrik. Jelang magrib di hari ulang tahun Kabupaten Kaur ke-18, Minggu sore (23/5), Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Kaur.

Dalam kunjungan ini, Wabup Kaur bersama rombongan melakukan pengecekan ke beberapa ruangan di rumah sakit yang berada di Desa Cahaya Bathin Kecamatan Semidang Gumay tersebut. Seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Ruang Rawat Inap, serta ruang mesin generator listrik, hingga kamar mandi.

Heri Harun –sapaan akrab Wabup– juga sempat bercengkerama dengan keluarga pasien. Untuk memastikan mereka mendapatkan pelayanan maksimal dari satu-satunya rumah sakit yang ada di Bumi Se’ase Sehijean tersebut.

“Belakangan banyak masyarakat yang mengeluh. Karenanya, sore ini kami melakukan sidak ke RSUD Kaur. Ke depannya, kami pemerintah berharap pelayanan yang belum maksimal ini agar segera ditingkatkan,” sampai Wabup.

Terpisah, Direktur RSUD Kaur dr. H Ahmad Mufthi Herdiawansyah mengakui bila selama ini pihaknya masih memiliki banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan. Terbatasnya anggaran, serta refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19, merupakan salah satu penyebab kurang maksimalnya pelayanan.

“Kami akui memang masih jauh dari kata sempurna. Namun, kami terus berusaha melakukan yang terbaik. Tentu dalam hal ini kami mengharapkan dan butuh bantuan dari pemerintah daerah,” ujar dr. H Ahmad Mufthi Herdiawansyah. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here