Beranda Lintas Kecamatan Tanah Amblas Air Palawan, Berlanjut

Tanah Amblas Air Palawan, Berlanjut

24
0

RKa ONLINE, NASAL – Tanah amblas yang terjadi di Desa Air Palawan Kecamatan Nasal terus berlanjut. Meskipun lokasi bekas pemukiman itu telah ditinggalkan warga. Namun lokasi ini masih menjadi tempat masyarakat melintas beraktivitas ke kebun. Jalan di lokasi ini masih dimanfaatkan. Sehingga bila lokasi ini amblas total, akan berdampak terhadap ekonomi bagi warga setempat.

“Kini lokasi tanah amblas sudah tidak ditempat lagi. Semua warga sudah pindah ke rumah yang telah dibangun. Memang lokasi ini terus bergerak turun, buktinya rumah yang dulu belum amblas kini sudah turun bangunannya,” tutur Kades Air Palawan Sukmah.

Lanjutnya, ia juga membenarkan bahwa lokasi ini masih menjadi tempat melintas aktivitas warganya ke kebun. Ia juga mengakui, bahwa jalan di lokasi ini masih aktif dimanfaatkan. Bahkan, jembatan yang sudah miring masih menjadi sarana penunjang penting bagi warganya. Padahal melintasi lokasi tanah retak ini rawan menimbulkan bahaya. Karena bisa saja sewaktu – waktu lokasi itu mendadak longsong saat warga melintas.

“Kalau bisa berharap, untuk keselamatan masyarakat ke kebun. Maka harus dilakukan membuka jalan baru ke kebun. Lokasi untuk jalan itu ada, hanya saja kendala utamanya jembatan. Kalau jembatan bisa dibangunkan Pemda Kaur. Secara bertahap jalan akan bisa dibuat secara gotong royong oleh masyarakat,” kata Sukmah. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here