Beranda DESAKU Tamu di Desa Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Tamu di Desa Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

96
0

NASAL – Walau kini status new normal telah diberlakukan. Bahkan, pesta pernikahan sudah bisa dilaksanakan siang hari di Kecamatan Nasal dan Maje. Tapi pengawasan tamu desa yang dari daerah berpotensi terpapar virus corona semestinya tetap diberlakukan. Bahkan, tamu yang menginap selain dilaporkan ke unsur pemerintahan desa. Juga kondisi kesehatannya wajib diperhatikan.

“Kalau di desa kami standar protokoler kesehatan tetap diberlakukan untuk tamu desa. Baik itu yang datang sekedar kunjungan biasa. Apalagi yang akan menginap di salah satu rumah warga,” terang Kades Trijaya Kecamatan Nasal, Wahyudi.

Terpisah, Pjs Kades Muara Dua Fatimah, S.Sos mengatakan, untuk desanya sampai saat ini masih kawasan hijau. Walaupun desanya berada paling jauh dari ibukota kecamatan. Tapi pemahaman akan protokoler kesehatan disampaikan ke warga. Supaya untuk menghindarkan warga dari potensi terpapar dari Covid-19.

“Warga desa kami aman, tapi bisa saja berpotensi terpapar. Sebab mereka ada yang beraktivitas di luar desa. Oleh sebab itulah kami pemerintahan desa menegaskan. Supaya cuci tangan saat pulang dari aktivitas keseharian di luar desa. Serta gunakan masker saat berpergian,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here