Beranda Berita Utama Tambak Udang Dikenakan PBB

Tambak Udang Dikenakan PBB

39
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kaur, dalam waktu dekat seluruh usaha budidaya tambak udang di Bumi Se’ase Seijean akan dikenakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Terdata ada 29 tambak udang dan untuk PBB akan dihitung sesuai dengan Biaya Investasi Tambak (BIT).

“Saat ini untuk PBB dari budidaya tambak masih dalam kajian dan penghitungan tim. Sebelum ditentukan besaran PBB BIT, tim akan turun ke lapangan terlebih dahulu,” ungkap Plt Kepala Badan Keungan Daerah (BKD) Kaur, Hellitza Okkie, S.Kom, MH, Kamis (19/8).

Dengan adanya PBB dari sektor PBB BIT, diharapkan akan bisa menambah PAD Kabupaten Kaur. Untuk penarikan PBB dari sektor budidaya pertambakan akan dihitung setelah petugas turun ke lapangan.

Dijadwalkan petugas akan turun ke lapangan pada Selasa (23/8). Setelah dilakukan peninjauan dan pengukuran lahan, akan dilakukan penarikan PBB. Dengan membayar PBB, tentunya telah memberikan partisipasi untuk membangun daerah. Guna mendukung program Bupati dan Wabup Kaur dalam memajukan daerah. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here