Beranda Pendidikan Taman Seni Baca Al Quran Kembali Aktif

Taman Seni Baca Al Quran Kembali Aktif

96
0

BINTUHAN – Setelah diistirahatkan pada masa darurat Covid-19. Taman Pendidikan Seni Baca Al-Quran (TPSBQ) Kacamatan Kaur Selatan kembali melaksanakan kegiatan pembelajaran. Untuk jadwal kegiatan dilangsungkan setiap hari Sabtu, pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB. Kegiatan belajar yang diikuti pelajar putri ini, dipusatkan di lantai dasar Masjid Agung Al-Kahfi Kota Bintuhan. Ini diungkapkan pengajar, Puji Astuti, S.Pd.I pada RKa, Minggu (26/7).

“Selama masa darurat Covid-19 untuk sementara kegiatan pembelajaran diistirahatkan. Alhamdulilah saat ini status Kaur sudah zona Hijau. Jadi dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan TPSBQ akan kembali di lakukan,” ungkap Puji.

Qoriah asal Kabupaten Kaur yang berhasil menyabet juara II, dalam Cabang Tilawah Dewasa Putri Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019 di Kabupaten Mukomuko ini mengatakan, untuk metode pembelajaran akan disesuaikan berdasarkan kemampuan individu. Ia juga mengajak pelajar putri lainnya yang ada di Kecamatan Kaur Selatan bergabung.

Wanita yang juga aktif mengajar di MTsN 1 Kaur ini mengimbuhkan, kegiatan serupa sebenarnya memang dilakukan setiap hari Rabu. Namun karena Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) belum berjalan normal. Sebagian santri diajak bergabung dihari tersebut.

“Mari bergabung bersama kami untuk sama-sama mempelajari seni melantunkan ayat suci Al-Quran. Metode belajarnya disesuaikan dengan kemampuan santri,” ajaknya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here