Beranda Berita Utama Taksi Khusus Penumpang yang Butuh Tidur

Taksi Khusus Penumpang yang Butuh Tidur

116
0

RKa ONLINE – TIDUR di tempat manapun bukanlah pemandangan yang aneh di Jepang. Terkenal sebagai salah satu negara dengan tingkat kerja yang sangat tinggi, banyak pegawai di Jepang memanfaatkan waktu yang luang untuk tidur. Entah di kereta, kantor, atau tempat manapun yang dinggap bisa dipakai buat tidur.

Perilaku dan kebutuhan warga ini rupanya mengundang sebuah perusahaan taksi yang menyediakan armada agar penumpangnya bisa tidur.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 16 September 2021, operator taksi di Jepang, Daiwa Motor Transportation, bekerja sama dengan minuman bermerek Chill Out, menjalankan program #SleepingTaxi dengan target para pekerja yang kelelahan menikmati layanan tidur di taksi.

Program ini menyediakan armada-armada taksi dengan jumlah terbatas di sepanjang jalan Tokyo. Layanan ini menawarkan pengalaman bersantai gratis kepada orang-orang selama 30 Agustus-4 September 2021.

Mobil yang digunakan adalah Toyota JPN Taxi. Mobil ini memiliki kabin yang luas dan ukuran yang tinggi. Kendaraan ini menggendong mesin hybrid LPG powertrain berkapasitas 1,5 liter.

Di dalam taksi, kabinnya sudah dimodifikasi. Kabinnya dilengkapi dengan meja portable yang dilengkapi dengan minuman penyegaran, bantal, dan charger smatphone. Tak hanya itu, ada juga tirai penutup jendela, tanaman di samping jendela, serta ambient light.(*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here