Beranda BERITA UTAMA Take Over CBS, Rugikan Masyarakat

Take Over CBS, Rugikan Masyarakat

120
0

Take Over CBS
IST/RKa
TEMUI ORANG BPN : Pejabat PT CBS saat berkoordinasi dengan orang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kaur, Kamis (11/8).

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN – Apabila kabar take over (ambil alih) PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) terjadi, masyarakat yang akan dirugikan. Khususnya petani plasma dan masyarakat di sekitar kebun. Karena meninggalkan masalah. Mulai dari lahan Hak Guna Usaha (HGU) hingga kebun plasma.

Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini mendesak Pemda Kaur untuk melakukan pengawasan proses take over PT CBS. Jangan malah take over selesai, timbul berbagai permasalahan.

BACA JUGA: Melalui Program Bank, ONH Kini Bisa Dicicil

“Saat ini DPRD Kaur belum menerima laporan dari eksekutif maupun perusahan terkait take over. Apabila take over tersebut benar adanya, hal itu tidak menjadi masalah selagi memenuhi ketentuan dan kewajiban perusahaan. Memang itu hak perusahaan. Tapi, jangan sampai meninggalkan masalah. Karena, yang akan repot Pemda dan DPRD,” tandas Ketua DPRD Kaur, Kamis (11/8).

Dia mengaku belum mengetahui kalau PT CBS akan melakukan take over. Justru kabar take over diketahuinya dari media.

“Apabila CBS akan melakukan take over, segala persoalan yang belum tuntas harus diselesaikan dulu,” tegas Diana.

BACA JUGA: Tidak Dilombakan, Tim Sanggar Berseri Kecewa

Anggota Komisi III DPRD Kaur, Maharda Kurniawan, SH mengatakan, apabila take over tersebut benar terjadi, maka yang akan dirugikan adalah masyarakat. Karena PT CBS akan meninggalkan banyak permasalahan yang belum selesai, seperti plasma yang belum jelas, lahan masyarakat yang masuk HGU dan banyak lagi persoalan lain.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here