Beranda Lintas Kecamatan Tak Terawat, Drainase Mampet dan Busuk

Tak Terawat, Drainase Mampet dan Busuk

97
0
IST/RKa
BERSIHKAN: Warga Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal berishkan drainase di depan Kantor Camat, Minggu (14/2).

NASAL – Karena setiap tahun drainase di depan Kantor Camat Nasal tidak dipedulikan perawatannya. Maka kondisi drainase tersebut selain mampet, baunya juga membuat tidak nyaman di permukiman warga. Karena merasa tidak kunjung diperhatikan. Maka warga sekitar bersama Ketua BPD Novan Supriadi melakukan kebersihan.

“Memang setiap tahun drainase di depan Kantor Camat ini tidak pernah digali. Sehingga saluran air mampet dan menimbulkan bau busuk. Atas kesepakatan bersama hari ini (Minggu,red) kami bersama ketua BPD melakukan penggalian siring mampet ini,” terang Helyan (37) warga Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal.

Lanjutnya, diharapkan ke depan kondisi drainase di desa mereka mendapatkan perhatian. Sebab selain di dekat kantor camat. Banyak drainase di desanya tidak pernah digali dalam perawatan rutin. Padahal, drainase itu berada di depan rumah masyarakat. Semestinya, kondisi ini harus menjadi prioritas pelaksanaan perawatan rutin Jalinbar.

“Perawatan rutin drainase Jalinbar di sekitar permukiman warga itu penting. Karena bisa menjadi penentu timbulnya kondisi lingkungan kotar dan bersih. Semestinya hal ini harus menjadi pertimbangan pihak pelaksana perawatah Jalinbar,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here