Beranda Lintas Kecamatan Tak Mau Berobat, Takut Covid-19

Tak Mau Berobat, Takut Covid-19

38
0

RKa ONLINE, NASAL – Warga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal banyak mengalami sakit demam. Adapun gejala yang dirasakan warga badan sakit, batuk dan flu. Sampai saat ini warga yang sakit ada yang takut diperiksa oleh medis. Karena takut dikatakan reaktif, padahal versi warga itu sakit demam biasa. Sehingga banyak warga hanya berobat dengan membeli obat di warung.

“Memang selama Juni ini banyak warga kami yang sakit. Rerata keluhan warga batuk, flu dan badan lemas (sakit). Kami pemerintahan desa telah menyarankan supaya memeriksakan sakit mereka ke Puskesmas Muara Nasal. Tapi warga banyak tidak mau karena takut nanti dikatakan kena corona,” sebut Sekdes Wiri Lantoni.

Lanjutnya, menyikapi persoalan ini mereka telah menghimbau dengan warga. Supaya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Supaya jika datang hujan tidak ada genangan air. Selain itu warga harus tetap menjaga pola makan dan mematuhi protokoler kesehatan (Prokes). Serta, saat pulang dari berpergian utamakan dulu mandi.

“Menjaga Prokes penting, karena dengan cara itulah upaya yang bisa dilakukan. Sayangnya, walau telah berulang kali di ingatkan. Masih saja ada warga yang tidak mau mengikuti,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here