Beranda Lintas Kecamatan Tak Lulus Screening, Tidak Akan Divaksin

Tak Lulus Screening, Tidak Akan Divaksin

96
0


MAJE – Rabu hari ini (3/2), Puskesmas Linau dan Muara Nasal akan melakukan vaksinasi tahap pertama terhadap tenaga kesehatan (Nakes). Untuk Puskesmas Linau akan menyuntikan vaksin sinovac ke Nakes 28 orang. Sedangkan di Puskesmas Muara Nasal 26 orang. Namun, ada 26 Nakes yang belum masuk daftar untuk diberikan vaksin. Yakni 12 Nakes di Puskesmas Muara Nasal dan Puskesmas Linau 14 orang.

“Memang besok (hari ini,red) akan dilakukan vaksinasi untuk Nakes di Puskesmas. Kalau hasil tes screening saya baik. Maka saya orang yang pertama yang divaksin. Tapi untuk kepastian menungu tes skrening dulu,” terang Kepala Puskesmas Linau, Rosmita, SKM.

Vaksinasi tahap pertama ini hari, tambahnya, setelah 14 hari akan dilakukan kembali vaksinasi tahap kedua. Perlu dipahami, belum ada kepastian mereka yang masuk data untuk divaksin akan disuntik. Kalau hasil tes kondisi mereka tidak baik. Maka mereka tidak divaksin dulu. Mereka akan divaksin setelah kondisinya baik.

“Saya belum bisa pastikan berapa orang Nakes di Puskesmas divaksin. Untuk kepastian setelah kegiatan dilaksanakan,” tutur Rosmita.

Terpisah, bagian penanggungjawab vaksinasi sinovac Puskesmas Muara Nasal, Sri Wardeni Sinulingga, SKM mengakui memang belum semua Nakes di Nasal masuk daftar untuk divaksin. Masih ada 12 orang Nakes diajukan ke pusat untuk dimasukan daftar baru untuk divaksin.

“Saat ini baru 26 orang Nakes akan divaksin. Kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari (Rabu,red) dan lusa (Kamis,red). Karena diperkirakan kegiatan tidak akan bisa rampung dalam satu hari,” jelasnya. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here