Beranda Berita Utama Tak Kuat Naik, Fuso Air Mineral Terbalik

Tak Kuat Naik, Fuso Air Mineral Terbalik

967
0
DEDI JULIZAR/RKa
TERBALIK: Fuso bermuatan Air Mineral botol terbalik di Tebing Bayur Desa Parda Suka Kecamatan Maje, Kamis (29/4) pukul 17.00 WIB.

RADARKAUR.ID – Akibat tidak kuat naik atau mendaki fuso B 9672 SYK yang disopir Hanapi (55) membawa air mineral botol terbalik di Tebing Bayur Desa Parda Suka Kecamatan Maje, Kamis (29/4) pukul 17.00 WIB. Akibat kejadian ini arus dari arah dua sisi jalan macet. Bahkan antrian kendaraan sampai ratusan meter. Untuk mengurai macet ini anggota Polsek Maje yang berada di lokasi kejadian meminta bantuan beko louder yang sedang melakukan perawatan jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sopir setelah mobil terbalik tidak ada mengalami cidera.

“Memang kendaraan yang saya bawa tidak kuat menanjak tebing. Saat menjelang tikungan, mobil saya habis napas. Sehingga menyebabkan mati mesin, sehingga tem tidak bisa berfungsi maksimal lagi. Dari pada mobil meluncur ke arah bawah tebing berpotensi menimbulkan bahaya bagi pemakai jalan lainnya. Maka saya mengambil langkah menghantamkan bagian belakang bak ke dinding cadar di sisi kiri jalan,” ujar Hanapi sopir Fuso.

Disampaikan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuhuteru, S.Tr.K disampaikan Kanit Reskrim Aipda Wahyu Handoko, SH, kecelakaan tunggal ini menimbulkan dampak bagi pemakai jalan lainnya. Sebab posisi badan Fuso menutup keseluruh badan jalan raya. Hanya dibagian berem jalan yang dicor rabat hanya bisa dilintasi motor. Pihaknya telah berusaha untuk mencari solusi untuk mengurai antrian kendaraan di jalur ini. Untuk sementara ini pihaknya sedang ikut serta membatu evakuasi muatan Fuso. Supaya saat ditarik oleh alat yang dimtai pertolongan lebih ringan.

“Saya belum bisa memastikan kapan kendaraan ini bisa dievakuasi. Tapi pihaknya akan berusaha membantu dengan maksimal. Sehingga kendaraan yang menutup jalur ini bisa dievakuasi segera,” ujar Kanit Reskrim Polsek Maje. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here