Beranda Tak Berkategori Tak Ada Anggaran, Kemenag Harap Bantuan Pemda Untuk PPG PAI

Tak Ada Anggaran, Kemenag Harap Bantuan Pemda Untuk PPG PAI

160
0

BINTUHAN – Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, Drs. H Zainal Abidin, MHI melalui Kasi Pendidikan Agama Islam dan Kependidikan Islam (PAKIS), Bujang Ruslan,M.Pd mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten Kaur ataupun Pemda Provinsi Bengkulu. Terkait dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2021.

Diharapkan dapat mengalokasikan bantuan dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pemerintah Daerah Tahun 2021 untuk kebutuhan PPG 16 guru PAI dari Kabupaten Kaur yang berasal dari satuan pendidikan dasar hingga menengah. Untuk kebutuhan biaya setiap guru yang ikut dalam PPG sebesar Rp. 6.200.000,- per satu orang.

“Harapan kami karena terbatasnya anggaran di Kemenag. Dalam waktu dekat kami akan melakukan koordinasi dengan Pemda Bengkulu dan Kaur. Untuk menyampaikan permohonan agar PPG tahun 2021 untuk 9 guru agama di Kabupaten Kaur. Bisa masuk dalam DIVA tahun 2021,” ungkap Kasi PAKIS.

Bujang mengimbuhkan, untuk jenjang SD ada 5 orang guru yang direncanakan ikut PPG. Untuk jenjang SMP 7 orang. Jenjang SMA 3 orang. Dan SMK 1 orang. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here