Beranda Politik dan Hukum Tahun Ini, Masa Jabatan Sembilan Kades Berakhir

Tahun Ini, Masa Jabatan Sembilan Kades Berakhir

90
0

MAJE – Sembilan Kades di Kecamatan Maje tahun ini berakhir masa jabatan. Yakni Kades Penyandingan, Air Jelatang, Air Long, Linau, Muara Jaya, Tanjung Agung, Tanjung Aur, Sumber Harapan dan Arga Mulya. Hanya berakhir masa jabatan Kades ini tidak serentak, ada perbedaan bulannya. Kades yang belum berakhir masa tugasnya hanya Bakal Makmur.

Camat Maje Anshari, S.Sos melalui Kasi Pemerintahan Burmansyah, S.Sos membenarkan, bahwa dari 19 desa di Kecamatan Maje, sembilan desa sudah melaksanakan pemilihan Kades beberapa waktu lalu. Sedangkan sembilan desa berakhir masa jabatan tahun ini. Berdasarkan surat keputusan (SK) tugas memang satu desa yang belum harus melakukan Pilkades.

“Memang tahun ini, jumlah antara baru melaksanakan Pilkades dan habis jabatan Kades, sama. Semestinya, semua Kades yang tersisa yakni 10 desa. Tahun ini serentak habis masa jabatan. Tapi karena Bakal Makmur dulu Kadesnya mengundurkan diri. Maka jadwal masa jabatan Kades berbeda dengan yang lain,” sebutnya.

Lanjut Kasi Pemerintahan Kecamatan Maje, mengenai apakah akan sebelum masa jabatan Kades berakhir akan dilaksanakan Pilkades serentak atau akan ada Pjs Kades seperti sekarang ini, dia tidak tahu. Karena sampai saat ini mereka belum mendapatkan petunjuk dari Pemda Kaur. Tapi kalau tidak akan ada Pjs Kades. Maka jadwal Pilkades harus diseragamkan.

“Tentang masa jabatan Kades yang berakhir tahun ini. Sepenuhnya kami hanya menunggu dari Pemda Kaur. Besar kemungkinan petunjuk itu setelah pelantikan Bupati Kaur yang baru nantinya,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here