Beranda Pendidikan Taati Prokes, 235 Peserta KSN-K Rebut Tiket Provinsi

Taati Prokes, 235 Peserta KSN-K Rebut Tiket Provinsi

57
0

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Dalam Kompetisi Sains Nasional-Kabupten (KSN-K) Kaur tahun 2021, tercatat 235 peserta bersaing untuk memperebutkan tiket mewakili Bumi Se’ase Seijean, dalam seleksi KSN tingkat Provinsi Bengkulu. Mereka terbagi untuk 9 cabang mata pelajaran (Mapel) yang diujikan dalam seleksi. Kesembilan mapel tersebut yakni Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, dan Biologi di hari pertama kegiatan, Kamis (3/6). Lalu Astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi di hari kedua, Jumat (4/6).

Tempat pelaksanaan seleksi yang dilakukan dengan mekanisme Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini, terbagi dalam 7 titik. Selain mempermudah pemantauan protokol kesehatan (Prokes), pembagian peserta seleksi disesuaikan dengan jumlah perangkat komputer yang dimiliki satuan pendidikan yang menjadi tuan rumah pelaksanan.

Di SMAN 1 Kaur tercatat ada 78 peserta, di SMAN 2 Kaur ada 36 peserta, di SMAN 3 Kaur ada 25 peserta, SMAN 4 Kaur ada 34 peserta, SMAN 5 Kaur ada 27 peserta, SMAN 10 Pentagon Kaur ada 27 peserta, dan terakhir MAN Kaur ada 8 peserta.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here