Beranda Lintas Kecamatan TA Latih Kader Desa Susun RPJMDes

TA Latih Kader Desa Susun RPJMDes

54
0

KAUR UTARA – Rabu (7/4), kader desa di Kecamatan Kaur Utara mengikuti pelatihan Evaluasi Simulasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Tim pelatih dari Tenaga Ahli (TA) bidangnya masing masing, yang diketuai oleh TA Pemberdayaan Masyarakat Desa, Supar,SP, Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna Sulasti, SP, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar Gusya Herman,SKM, Tenaga Ahli Insfrastruktur Desa Insardin,ST dan Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Mursalin, SE.
Dalam sambutan, Camat Kaur Utara Joliansyah, S.IP mengatakan sebuah program bisa diluncurkan jika ada perencanaan. Jika tidak ada perencanaan program, tidak akan berjalan dengan maksimal.

“Silakan kader desa belajar dengan giat. Adakan simulasi perencanaan yang matang dan carikan solusi untuk tidak lanjut dari permasalahan,” ujar Camat.

Lanjutnya, RPJMDes merupakan salah satu dokumen perencanaan pembangunan desa untuk periode enam tahun, sesuai dengan masa pemerintahan Kades. RPJMDes merupakan keselarasan antara visi dan misi dari Kades terpilih. Rancangan RPJMDes memuat visi dan misi Kades, arah kebijakan pembangunan desa dan rencana kegiatan yang meliputi bidang penyelenggaraan pemerintahan desa.

Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa, Supar,SP menjelaskan diadakan simulasi supaya kader desa bisa langsung paham dan mengerti.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here