Beranda Lintas Kecamatan Syarat dapatkan Pupuk Subsidi, Petani Galau

Syarat dapatkan Pupuk Subsidi, Petani Galau

58
0
HERY/RKa
BAJAK SAWAH: Petani Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah sedang menggemburkan lahan persawahan sebelum memasuki fase penanaman benih, Selasa (31/8).

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Kades Sukarami Kecamatan Kaur Tengah, Armansyah mengatakan, dalam dua pekan kedepan, petani padi di desanya diperkirakan akan mulai melakukan penanaman bibit. Satu hal yang menjadi kegalauan petani di desa tersebut, yakni sebagian besar belum memiliki Kartu Tani (KT), dimana salah satu fungsinya untuk mendapatkan pupuk subsidi.

“Ini yang jadi kegalauan kami sekarang. Dimana sebagian besar petani belum memiliki (Kartu Tani, red). Terlebih setelah penanaman benih nanti, tentu penggunaan pupuk akan meningkat,” ujar Kades, Selasa (31/8).

Sampai Armansyah, untuk mendapatkan KT, itu disalurkan melalui kelompok tani. Sedang di sini baru ada dua kelompoknya tani. Dirinya berharap, ada jalur lain untuk mendapatkan kartu khusus petani tersebut, tanpa harus melalui kelompok tani. Sehingga dalam musim tanam yang kini berjalan, petani tak terlalu dibebani bila harus menggunakan pupuk non-subsidi.

“Kalau memang bisa, kami akan segera melakukan pendataan, agar petani yang belum memiliki bisa mendapatkan, sehingga ikut merasakan manfaatnya,” harap Kades. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here