Beranda Berita Utama Susu Dilipat, APD Bergeser

Susu Dilipat, APD Bergeser

82
0
UJANG/RKa
LIPAT SURAT SUARA: Ibu-ibu melakukan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Kaur, Jumat (27/11).

BINTUHAN – 184.740 Surat Suara (Susu) Calon Gubernur-Wakil Gubernur dan Calon Bupati-Wakil Bupati yang akan digunakan pada 9 Desember 2020, mulai dilakukan pelipatan, Jumat (27/11). Pelipatan Susu melibatkan para ibu-ibu. Sementara Alat Pelindung Diri (APD) untuk penyelenggara mulai bergeser ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), seperti ember tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer.

“Untuk surat suara sudah mulai dilipat. Upah pelipatan satu surat suara Rp 100,” terang Ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto, SE, Jumat (27/11).

Untuk total upah pelipatan Susu, Rp 18,4 juta. Pelipatan ditarget selesai dua hari. Pelipatan Susu diawasi ketat dari Bawaslu maupun kepolisian. Susu yang sudah dipat diikat dengan satu ikatan. Satu ikat berisi 25 Susu.

“Seluruh Susu yang sudah dilipat disimpan di dalam kotak dan dilakukan penyegelan. Segel dibuka saat akan didistribusikan. Distribusi untuk wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sulit akan dilakukan pada tanggal 7 Desember 2020 dan untuk TPS tidak sulit paling lambat pada 8 Desember,” terang Meixxy.

Ditambahkan Ketua, selain pelipatan Susu juga KPU saat ini telah mulai melakukan penyaluran APD ke sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun PPK se-Kabupaten Kaur. Sehingga nantinya pada saat tangal 9 Desember seluruh APD sudah selesai di salurkan dan Pemilihan siap dilaksanakan tampa ada kendala. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here