Beranda Lintas Kecamatan Suplai Beras Lampung Menurun

Suplai Beras Lampung Menurun

57
0

NASAL – Musim panen padi di wilayah Kecamatan Nasal dan Maje berdampak baik. Suplai beras dari Provinsi Lampung untuk jualan di warung – warung dua kecamatan menurun. Hal ini harus menjadi perhatian masyarakat dan Pemda Kaur. Dengan harapan ke depan, potensi untuk peningkatan hasil sawah makin digalakan. Dengan memperbaikan fasilitas pendukung pertanian khsususnya sawah.

“Kalau informasi resmi tentang adanya penurunan suplaian beras dari Lampung saya tidak tahu persis berapa banyak. Tapi kalau berdasarkan keterangan para penjualan beras. Kini transaksi mereka mengalami penurunan pasca panen padi. Ini bukti bahwa beras di Nasal hasil sawah banyak,” ujar Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd.

Lanjutnya, karena itulah bagi masyarakat kondisi ini harus dicermati. Ini merupakan langkah bagus, membuktikan adanya peningkatan produksi padi/beras. Dia juga optimis, jika semua sawah di Nasal ini bisa digarab dua kali setahun. Maka kondisi pembelian beras dari Lampung akan makin menurun.

“Seandainya, semua jalur siring igasi bagus. Walau hasil produksi padi tidak akan mencukupi semua kebeutuhan masyarakat di Nasal. Tapi akan berpengaruh dengan pembelian beras dari luar daerah,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here