Beranda Lintas Kecamatan Sumber Harapan Cairkan BLT DD Langsung 4 Bulan

Sumber Harapan Cairkan BLT DD Langsung 4 Bulan

55
0
DEDI JULIZAR/RKa
CEK FISIK DD : Tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa bersama pemerintahan Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal saat bersama mengukur jalan rabat beton, Selasa (3/8).

RKa ONLINE, NASAL – Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal salurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) empat bulan sekaligus (April – Juli). Sehingga BLT DD yang diterima warga Rp 1,2 juta. Setelah penyaluran BLT DD dilanjutkan serah terima jalan rabat beton ke warganya, Selasa (3/8). Serah terima jalan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan unsur pemerintahan desa.

Sebelum jalan diterima oleh warga setempat untuk dimanfaatkan. Panjang jalan serta ketebalan diukur ulang. Berdasarkan pengukuran yang dilakukan. Dipastikan dari taget 315 meter, pembangunan jalan kelebihan volume. Sebab, jalan yang dibangun melalui DD panjangnya 318,6 meter.

Kades Sumber Harapan Eko Ade Saputra membenarkan, bahwa kali ini penyaluran BLT DD selama empat bulan. Kepada 122 rumah tangga miskin (RTM) kembali di ingatkan supaya menggunakan uang BLT DD untuk kebutuhan pangan. Bukan untuk dibelikan kebutuhan yang tidak penting. Ia juga membenarkan, pada kesempatan ini juga dilakukan serah terima bangunan jalan beton. Sebelum serah terima dilakukan, bangunan fisik itu dicek dulu ke lapangan bersama – sama.

“Hari ini ada dua kegiatan yang kami lakukan. Menyalurkan BLT DD empat bulan ke warga. Serta melakukan serah terima jalan rabat beton yang telah selesai dibangun. Tapi sebelum serah terima saya ingin diukur ulang bersama – sama terlebih dahulu. Sehingga warga bisa tahu dengan jelas pembangunan yang dilakukan,” ungkapnya.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here