Beranda Berita Utama Sultan Siap Pasang Badan untuk Kabupaten Basel

Sultan Siap Pasang Badan untuk Kabupaten Basel

417
0

BENGKULU – Senator muda Dapil Bengkulu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin menyatakan siap pasang badan untuk mewujudkan pemekaran Kabupaten Besemah Selatan (Basel), Pekal, Kabupaten Lembak dan peningkatan status Kabupaten Rejang Lebong menjadi Kota Administratif Curup.

“Saya sudah bicara dengan Ketua (DPD RI, red) Bang La Nyalla, beliau setuju dan sangat mendukung keinginan saudara-saudara kita yang sudah lama berjuang untuk pemekaran ini, “ tegas adik Agusrin M Najamudin ini, Minggu (6/12).

Sebagai salah satu pejabat tinggi yang menduduki salah satu posisi penting di Republik Indonesia, Sultan memang memiliki jaringan dan kemampuan melakukan lobi tingkat tinggi. Sangat mungkin kalau Sultan ikut turun tangan, Ketiga pemekaran tersebut segera terwujud.

Tokoh pers asal Kabupaten Kaur Riuslan Paguci merespon positif tekad senator asal Bengkulu untuk menggolkan cita-cita masyarakat Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan (BS). Mengingat cita-cita pembentukan Basel sudah cukup lama. Bahkan presidium pemekaran Basel sebagai kabupaten baru sudah terbentuk.

“Karena, dengan terbentuknya Basel sebagai kabupaten baru tentu akan berdampak sangat positif bagi masyarakat. Baik secara ekonomi maupun secara pemerintahan,” terangnya, Senin (7/12).

Terpisah, Ketua Presedium Pemekaran Lembak H. Ishak Saidin sempat menyambut baik berita rencana pemekaran tersebut kembali diperbincangkan.
“Kami masih sangat berharap Kabupaten Lembak,” pungkas H. Ishak saat di perbatasan Bengkulu dan Sumsel (20/11).

Sejak tahun 2008, Ketua Presedium dan tokoh-tokoh Lembak sudah merencanakan memekarkan Lembak. Ketua Presidium Pemekaran Lembak, H. Ishak Saidin secara langsung mengakui seluruh masyarakat Lembak juga masih menunggu rencana pemekaran Lembak tersebut.

Begitupun Kabupaten Pekal dan Kota Curup, beredar kabar warga setempat juga menyambut baik info beredar tentang rencana pemekaran tersebut. (rls/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here