Beranda DESAKU Sulap Perkarangan jadi Lahan Pertanian

Sulap Perkarangan jadi Lahan Pertanian

110
0
MEDI/RKa
TUNJUK : Salah satu warga menunjukkan buah terong memanfaatkan lahan pekarangan, Minggu (2/8).

MUARA SAHUNG – Pandemi Covid-19 memaksa warga untuk kreatif mengurangi beban ekonomi keluarga. Warga Desa Tri Tunggal Bakti Kecamatan Muara Sahung menyulap lahan pekarangan untuk di tanami sayur-sayuran seperti, bayam, kangkung, terong, tomat, timun dan cabai. Sehingga saat menghadapi pandemi virus covid 19, menjadi keuntungan. Selain tidak lagi membeli kebutuhan sayur sehari-hari juga bisa menambah penghasilan keluarga. Sri Rejeki (39) warga Desa Tri Tunggal Bakti Kecamatan Muara Sahung mengatakan lahan perkarangan terbatas.

“Tanaman yang kita tanam menggunakan polibak ini, menggunakan pupuk kompos bekas kotoran kambing, kita tidak mengunakan pupuk kimia, tanaman mengunakan pupuk kandang hasil tanaman lebih subur dan kualitas buah juga lebih bagus,” terangnya kepada RKa Minggu (2/8).

Ia juga menambahkan, memang selama ini lahan perkarangan sering kali terabaikan. Setelah mendapatkan penyuluhan dan bantuan dari PPL menanam berbagai sayuran menggunakan polybak. Hasil menggiurkan, menanam sayuran di lahan perkarangan menggunakan polibak hasilnya sangat menjanjikan selain bisa memenuhi kebutuhan keluarga, juga bisa menambah penghasilan.

“Dari tujuh polybak yang kita tanam, saat ini kita menanam berbagai macam tanaman dengan mengunakan 300 polybak, allhamdullihan bisa menambah penghasilan keluarga, juga untuk ketahanan pangan dampak dari pandemi virus corona,” tandasnya.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here