Beranda Metropolis Sukseskan Program Pemutihan, Samsat Gencar Keliling Kaur

Sukseskan Program Pemutihan, Samsat Gencar Keliling Kaur

267
0
IST/RKa
LAYANI : Petugas Samling saat melayani wajib pajak yang melakukan pembayaran PKB-nya beberapa waktu lalu.

RKa ONLINE, BINTUHAN – Untuk menyukseskan program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Roda Dua (R2) yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Unit Pelaksana Tehnis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Samsat Kaur gencar lakukan jemput bola wajib pajak ke kecamatan-kecamatan yang tersebar di plosok Kaur.

Kepala UPTD-PPD Kaur, Sukardi, SH, M.Hum pada Radar Kaur (RKa) mengatakan, memang semenjak berlakukannya program pemutihan PKB R2 ini para wajib pajak banyak yang datang ke Kantor Samsat untuk melakukan pembayar PKB-nya. Namun, untuk mempermudah masyarakat yang jaraknya jauh dari Kantor Samsat, pihaknya terus melakukan jemput bola dengan program Samsat Keliling (Samling).

“Kesadaran wajib pajak sejak program pemutihan PKB ini memang mengalami peningkatan. Namun jika keberadaan wajib pajak itu jauh dari Kantor Samsat maka bisa mendatangi petugas Samling yang setiap tiga hari dalam seminggu keliling di setiap kecamatan yang ada di Kaur,” beber Sukardi.

Samling untuk bulan Juli ini, lanjut Sukardi, dimulai sejak minggu pertama tanggal 1 Juli 2021 lalu yang berlokasi di Pasar Kamis Desa Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay. Dan pada minggu terakhir yaitu hari ini Senin tanggal 26 Juli 2021 berlokasi di Simpang Tiga Tugu Kecamatan Kaur Utara. Sedangkan untuk terakhir di bulan Juli yaitu pada Selasa 27 Juli 2021 berlokasi Simpang Tiga Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah.

Untuk Bulan Agustus Samling akan dimulai pada Senin 2 Agustus 2021 yang berlokasi di Simpang Tiga Tugu Kecamatan Kaur Utara. Selasa 3 Agustus 2021 berlokasi di Simpang Tiga Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah. Kamis 5 Agustus 2021 berlokasi di Pasar Kamis Desa Lubuk Gong Kecamatan Semidang Gumay. Untuk minggu kedua di mulai Senin 8 Agustus berlokasi di Simpang Tiga Tanjung Kemuning. Dan Kamis 12 Agustus 2021 berlokasi di Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal.

Selanjutnya pada minggu ketiga di mulai Senin 16 Agustus 2021 berlokasi di Simpang Tiga Tugu Kecamatan Kaur Utara. Kamis 19 Agustus di Pasar Kamis Desa Lubuk Gong Kecamatan Semidang Gumay. Sedangkan Untuk minggu terakhir yaitu di mulai pada Senin 23 Agustus berlokasi di Simpang Tiga Tanjung Kemuning. Selasa 24 Agustus berlokasi di Simpang Tiga Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah. Dan terakhir Kamis 26 Agustus 2021 berlokasi di Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here