Beranda Bengkulu Selatan Sukses Pilkada Sesuai Prokes

Sukses Pilkada Sesuai Prokes

70
0
REGA/RKa
PIMPIN RAPAT: Pjs Bupati BS, Isnan Fajri jelaskan kegiatan rapat bersama, Selasa (29/09).

BENGKULU SELATAN (BS) – Pjs Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri gelar rapat bersama Camat se-Kabupaten BS, Selasa (29/09) di ruangan kerja bupati. Dalam rapat bersama ini, Pjs Bupati, Isnan Fajri menyampaikan arahan menjelang Pilkada dan pencegahan wabah Covid-19. Menjamin Pilkada 9 Desember 2020 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Aparatur Sipil Negara (ASN) membantu Pemda BS untuk mensukseskan pilkada sesuai protokol kesehatan (prokes) dengan tetap menjaga netralitas. Terus menyerukan kepada Paslon dan massa pendukungnya serta masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pada saat Pilkada mendatang. Supaya tidak menimbulkan klaster baru penderita wabah Covid-19 usai Pilkada.

“Rapat kita bersama Camat se-Kabupaten BS untuk mengajak mensukseskan Pilkada mendatang, dengan tetap memathui prokotol kesehatan. Sekaligus bersilaturahmi,” ujarnya.

Lanjutnya, Peraturan Bupati (Perbup) sudah dikeluarkan untuk mempertegas warga dalam menggunakan protokol kesehatan. Bahkan didalam Perbup sudah ada sanksi bagi warga yang melanggar aturan tersebut. Namun, dirinya akan lebih mempertajam lagi aturan kepada warga yang tidak menggunakan protokol kesehatan. Karena, yang ditakutkan ada klaster baru apabila tidak mematahui peraturan tersebut.

“Memang perbup sudah di keluarkan untuk mempertegas warga yang melanggar aturan. Tetapi, akan kita tajamkan lagi supaya warga mematuhi Perbup itu,” ungkapnya.

Ditambahkanya, terkait dengan pesta pernikahan di Kabupaten BS. Masih bisa di laksanakan dengan cara menggunakan protokol kesehatan, membatasi undangan dan pesta pernikahan hanya satu hari. Karena, saat ini Pemerintahan Daerah sedang berjuang melawan wabah Covid-19 ini. Dengan membatasi kerumunan ini maka tidak akan menimbulkan klaster baru.

“Bukan tidak boleh merayakan pesta nikah hanya saja harus di batasi, menggunakan protokol kesehatan dan pesta nikah hanya satu hari,” demikian Isnan.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here