Beranda Bengkulu Selatan Sudah Satu Tahun, Gedung Covid-19 Terbengkalai

Sudah Satu Tahun, Gedung Covid-19 Terbengkalai

86
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Sampai saat ini gedung isolasi Covid-19 yang dibangun Pemkab Bengkulu Selatan (BS) tidak kunjung dimanfaatkan untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Padahal, gedung tersebut sudah selesai dibangun tahun 2020 lalu.

Anggota DPRD BS, Siptin Gunawan sekaligus mantan Ketua Pansus Covid-19 mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke gedung isolasi Covid-19. Untuk melihat dan memastikan gedung Covid-19 benar-benar sesuai dengan prosedurnya.

“Untuk memastikan pembangunan gedung isolasi Covid-19 berjalan sesuai dengan prosedur, akan dilakukan Sidak ke gedung Covid-19. Berdasarkan informasi sudah satu tahun gedung Covid-19 ini belum beroperasi. Apa kendala dan permasalahannya, akan dilihat nanti,” ungkapnya, Selasa (09/03).

Lanjutnya, mereka meminta kepada Pemkab BS ikut memperhatikan gedung isolasi Covid-19 ini. Agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur dan peruntukannya. Mereka berharap, gedung isolasi Covid-19 ini bisa di manfaatkan secepat mungkin agar masyarakat yang mempunyai penyakit menular dapat diisolasi di ruangan yang sudah di bangun tersebut.

“Kami meminta Pemkab BS ikut memperhatikan gedung isolasi Covid-19 itu,” ujarnya.

Ditambahnya, jika memang pembangunan gedung tersebut tidak kunjung di operasikan. Maka dana yang di gunakan tersebut terkesan mubazir. Karena, sudah sejauh ini gedung isolasi Covid-19 tidak dioperasikan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tidak hanya itu saja, mereka berjanji akan terus mengawal gedung isolasi Covid-19 ini berjalan dengan sesuai prosedur yang sudah di peruntukan.

“Kami akan kawal terus pembangunan gedung isolasi ini,” tegas dia.(rjs)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here