Beranda Lintas Kecamatan Sudah Disuntik, Namun Belum Ada Sertifikat Vaksin

Sudah Disuntik, Namun Belum Ada Sertifikat Vaksin

47
0

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Kepala Puskesmas (Kapus) Junis Mawan Tomi, SKM mengatakan, bagi masyarakat Kecamatan Muara Sahung yang telah melakukan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama ataupun kedua, namun belum mendapatkan sertifikat dapat mengirimkan permintaan sertifikat ke alamat email sertifikat@pedulilindungi.com. Untuk kemudian dapat dilakukan proses pengeluaran sertifikat ataupun perbaikan data.

“Untuk format email yakni nama, Nomor Induk Kewarganegaraan (NIK) e-KTP, tempat tanggal lahir, dan nomor telpon seluler. Serta melampirkan foto waktu vaksinasi dan kartu vaksinasi,” sampai Junis, Jumat (27/8).

“Agar data lebih cepat diproses, selain biodata lengkap, juga melampirkan foto selfie dengan menunjukkan e-KTP serta menjelaskan keluhan,” tambah Kapus Muara Sahung.

Terkait permasalahan ini, juga terjadi di Kecamatan Muara Sahung. Karenanya beberapa waktu lalu pihaknya menginformasikan pada pihak pemerintahan desa, agar warganya yang telah melakukan vaksinasi, baik dosis pertama ataupun kedua, untuk kembali mengecek sertifikat vaksinasi. Sehingga pihaknya akan menjembatani revisi data, ataupun pengeluaran sertifikat vaksin.

“Sudah koordinasi dengan pihak desa, jadi permasalahan ini untuk Kecamatan Muara Sahung telah rampung,” tutup Junis. (yie)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here