Beranda Metropolis Sudah Dilelang, Pajak dari Aset 18 OPD Ditanggung Pemda

Sudah Dilelang, Pajak dari Aset 18 OPD Ditanggung Pemda

24
0
IST/RKa
DATA : Pansus Aset DPRD saat melakukan pendataan di OPD beberapa waktu yang lalu.

RKa ONLINE, BINTUHAN – Panitia Khusus (Pansus) Aset DPRD Kaur telah melakukan pendataan aset baik roda dua maupun roda empat di 18 OPD yang ada di Kabupaten Kaur. Dari 18 OPD memang masih banyak aset bergerak yang sudah dilelang tetapi pajak masih ditanggung oleh Pemda Kaur.

“Saat ini menyisakan 10 OPD lagi, diperkirakan akhir pekan seluruh OPD sudah didata,” kata Anggota Pansus Aset DPRD Firjan Eka Budi, AP,SE kepada Radar Kaur Selasa (7/9).

Dikatakan Firjan Eka Budi, banyak sekali kendaraan sudah tidak ada lagi. Tetapi masih terdata di Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur. Pajak kendaraan tersebut masih ditanggung oleh Pemda Kaur. Seluruh Aset khususnya kendaraan yang ada di OPD-OPD di data akan dibahas dalam rapat pansus.

Pendataan mengetahui jumlah aset yang sudah dilelang maupun yang belum di lelang. Sehingga aset yang sudah dilelang akan segera dilepas atau bukan Pemda lagi yang menanggung pajaknya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Keuangan Hellitza Okkie, S.KOm, MH sangat mendukung Pansus Aset DPRD Kaur. Telah mensupport dalam penertiban aset sehingga seluruh aset bisa jelas nantinya. (**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here