Beranda Berita Utama Sudah 8 Mobil Pemudik Dipaksa Putar Balik

Sudah 8 Mobil Pemudik Dipaksa Putar Balik

640
0
DEDI JULIZAR/RKa
DIPERIKSA: Mobil plat luar Kaur diperiksa seksama saat melintasi Pos perbatasan Bengkulu – Lampung, Minggu (9/5).

RADARKAUR.ID – Setelah beroperasi empat hari terhitung Kamis (6/5), sudah delapan mobil pemudik dipaksa putar balik kembali ke arah Lampung oleh petugas pos perbatasan Bengkulu – Lampung. Paling banyak pemudik diminta putar kembali pada hari Kamis (6/5) sebanyak tujuh unit kendaraan. Setelah itu baru ada kembali satu unit disuruh putar balik, Minggu (9/5). Sedangkan hari Jumat dan Sabtu, pemudik lengang, kemungkinan akibat sudah mendapat penyekatan di berbagai kabupaten di Provinsi Lampung.

Pada hari Kamis, memang masih cukup banyak pemudik yang lolos penyekatan di Provinsi Lampung hingga sampai di Kabupaten Kaur, karena kegiatan operasi baru dimulai pukul 00.01 WIB, tengah malam.

“Kalau berdasarkan data dan jumlah riil memang delapan kendaraan pemudik harus putar balik. Hal ini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Kami di sini hanya melaksanakan keputusan pemerintah,” jelas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kabag Ops AKP Fahrul Ikhwan, SH, MH disampaikan Karu Pos Pebatasan Ipda Slamet Ambyah, SH.

Lanjutnya, pemudik yang putar semakin sedikit. Sebab, untuk sampai melintasi pos antara Kabupaten Kaur – Kabupaten Pesisir Barat (Lampung) pemudik sulit bisa menembus. Karena harus melintasi banyak pos perbatasan sebelum tiba ke sini. Sehingga peluang adanya masyarakat pemudik sampai ke pos ini kecil.

“Kami tidak akan memberikan peluang bagi pemudik untuk bisa tembus di pos perbatasan ini. Kami melakukan ini sesuai dengan perintah tugas yang diberikan. Walaupun, secara nurani kasihan bagi pemudik. Tapi inilah bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” ujar Slamet Ambyah. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here