Beranda Politik dan Hukum Stok Vaksin Puskesmas Terbatas, Warga Tuguk ke Klinik Polres

Stok Vaksin Puskesmas Terbatas, Warga Tuguk ke Klinik Polres

25
0
IST/RKa
PERCEPATAN: Dalam rangka mempercepat capaian target warga Desa Tuguk melakukan vaksinasi di Polres Kaur, Rabu (25/8).

RKa ONLINE, LUAS – Stok vaksin yang dimiliki Puskesmas Luas sangat terbatas. 23 warga Desa Tuguk Kecamatan Luas kesulitan untuk mendapatkan vaksin kedua. Beruntung, berkat koordinasi yang baik antara pemerintahan desa dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Polres Kaur, injeksi dosis kedua dapat dilakukan di Klinik Medika 11 Polres Kaur Polda Bengkulu, Rabu (25/8).

“Karena stok di Puskesmas Luas terbatas, maka warga kami yang harusnya mendapat penyuntikan dosis kedua belum bisa dilakukan. Setelah melakukan koordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas Desa Tuguk. Maka injeksi dosis kedua ini dilakukan di Polres Kaur,” sampai Kades, Iskandar.

Kades mengimbau kepada warga yang sudah menerima vaksin pertama dan kedua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni tetap memakai masker, mengindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. Bahkan untuk masker dioptimalkan memakai masker dua lapis, untuk menghindari varian delta yang lebih ganas.

“Meski sudah vaksin kami imbau supaya tetap taat prokes. Sampai nanti terbentuk kekebalan berkelompok. Sehingga bila yang sudah vaksin saja mesti tetap taat prokes, maka yang belum vaksin juga diharapkan lebih taat lagi terhadap prokes. Serta secepatnya melakukan vaksin,” urai Iskandar.

Terpisah, Kapolsek Kaur Tengah Polres Kaur, Iptu Samsul Rizal, SH melalui Kanit Binmas Aipda Meridiansyah disampaikan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Laurentius S, SH mengatakan, hal yang pihaknya lakukan merupakan bentuk sinergi empat pilar penanganan covid-19. Jelasnya, seperti Puskesmas, Klinik Medika 11 Polres Kaur juga berperan aktif dalam mendukung percepatan capaian vaksinasi covid-19. Dengan target 100 vaksin per-hari.

“Mudah-mudahan dengan makin meningkatnya angka capaian vaksinasi, maka penanganan pandemi juga lebih cepat diselesaikan. Sehingga keadaan bisa kembali seperti sediakala,” ujar Laurentius. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here