Beranda Metropolis Stok Gabah 80 Ton, Aman

Stok Gabah 80 Ton, Aman

89
0


BINTUHAN – Stok pangan atau stok gabah kering yang ada di Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kaur dipastikan aman sebagai persediaan pangan darurat atau dalam kondisi bencana. Karena hingga saat ini jumlah stok bahan pangan mencapai 80 ton. Dengan rincian stok lama atau stok tersedia di DKP sebanyak 20 ton, sedangkan pengadaan baru sebanyak 60 ton.

“Untuk jumlah stok gabah kering yang ada di DKP saat ini berjumlah 80 ton dengan rincian stok lama 20 ton dan baru 60 ton,” kata Kadis DKP Wariman, SE MM, kepada Radar Kaur, Senin (1/2).

Dikatakan Wariman, untuk stok gabah kering saat ini berada di gudang pangan DKP. Sedangkan stok gabah kering akan digunakan apabila dibutuhkan atau ada kepentingan mendesak. Karena stok gabah kering akan diperuntukan apabila ada hal-hal yang penting dalam penanganan bencana maupun penyetabilan bahan pangan di pasaran.

Lanjutnya, untuk stok gabah kering saat ini sudah tersedia di gudang ketahanan pangan. Apabila nantinya bahan pangan tersebut dibutuhkan dalam pengulangan bencana baik dampak bencana covid-19, maupun bencana lainya maka akan dikeluarkan dan akan disalurkan nantinya.

“Dalam persiapan menghadapi bencana, stok gabah kering sudah tersedia, mudah-mudahan tidak ada terjadi bencana di Kabupaten kaur dan apabila dibutuhkan maka kita sudah siap tentunya,” tutupnya. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here