Beranda Bengkulu Selatan Stok dan Harga Pangan Stabil

Stok dan Harga Pangan Stabil

48
0
IST/RKa
KOORDINASI: Sekda BS, Yudi Satria, SE,MM koordinasi dengan Kanwil Bulog, Senin (19/04).

RADARKAUR.ID – Sejak awal bulan ramadhan sampai saat ini harga, beras bulog. Tidak mengalami lunjakan bahkan harga pangan beras masih tetap stabil. Begitu juga untuk stok beras yang ada di Kabupaten BS masih aman. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten BS, Yudi Satria,SE,MM menuturkan, sampai saat ini belum ada tanda-tanda harga pangan masyarakat akan mengalami kenaikan. Jika harga beras bulog di Kabupaten BS mengamani lonjakan yang signifikan pihak bulog, siap menggelar oprasi pasar. Sebab, informasinya dari kepala bulog harga bulog dan stok belum ada perubahan.

“Iya, tadi kita pastikan dengan mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) bulog kalau saat ini seluruh stok aman. Kita sudah koordinasi dengan pihak bulog akan menggelar operasi pasar jika terjadi lonjakan harga yang signifikan agar harga kembali stabil,” pungkasnya.

Lanjutnya, adapun harga bahan pangan yakni, Beras merk Paten Rp. 245.000 per karung kemasanĀ  20 kg, beras merk Manggis, Rp. 275.000 per karung kemasan 20 kg. Untuk harga beras lokal, Rp. 10.000 per kg, beras IR biasa, Rp. 10.500 per kg, beras IR Super Rp. 11.000 per kg, beras Bulog Rp. 9.500 per kg, bawang merah Rp 35.000 per kg, bawang Putih Rp 30.000 per kg, cabe merah hijau, Rp. 70.000 per kg, cabe merah kriting, Rp. 42.000 per kg, cabe rawit Rp. 100.000 per kg, kacang kedelai lokal Rp. 8.000 per kg, kacang kedelai bermerk Rp. 8.000 per kg dan jagung Rp. 7.000 per kg

“Untuk harga pangan masih stabil seperti sebelumnya sampai saat ini belum ada lonjakan,” jelasnya.

Ditambahnya, dirinya berharap harga pangan ini masih stabil dan tidak mengalami perubahan harga. Jika memang ada perubahan harga diminta untuk tidak signifikan sebab, di bulan suci Ramadhan ini harapan masyarakat BS harga pangan tetap dalam kondisi stabil.

“Ya, kita minta harga pangan tetap dalam kondisi stabil,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here