Beranda Metropolis Stok Blangko KTP-el Untuk 4 Bulan

Stok Blangko KTP-el Untuk 4 Bulan

171
0


UJANG/RKa
LAYANI : Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur memberikan pelayanan kepada masyarakat pemohon KTP-el, Selasa (26/1).

BINTUHAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur meyakini stok blangko KTP-el akan cukup hingga empat bulan ke depan atau hingga Mei 2021. Jumlah blangko KTP-el yang ada saat ini sebanyak 4.000 blanko.

“Masyarakat Kabupaten Kaur yang membutuhkan untuk perbaikan KTP, cetak KTP maupun pergantian KTP sudah bisa,” kata Sekretaris Dukcapil Kaur Januar Afriko,M.Si kepada Radar Kaur, Selasa (26/1).

Dikatakan Afriko, 4.000 blangko KTP-el, didapat dari Kementerian Dalam Negeri melalui Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu. Selain itu juga untuk ribbon atau tinta rekam KTP tidak ada kendala. Saat ini sudah ada 60 ribbon untuk cetak akte dan KK dan 35 ribbon untuk cetak KTP.

Lanjut Sekretaris, masyarakat yang melakukan cetak KTP, KK maupun akte saat ini cukup meningkat. Selain transisi dari masa pilkada saat ini Kabupaten Kaur memasuki masa Pilkades. Selain itu juga banyak pemohon yang membutuhkan KTP mulai ingin mengikuti tes baik itu di Kepolisian maupun di TNI.

“banyak juga permintaan untuk membuat KK dan KTP dan mengaktifkan secara online, karena semua bantuan social saat ini harus terintegrasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK),” tutup Sekretaris. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here