Beranda Berita Utama Sosialisasikan Program Gubernur, Samsat Surati Kades dan Lurah

Sosialisasikan Program Gubernur, Samsat Surati Kades dan Lurah

159
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Samsat Kaur terus memaksimalkan Program Gubernur Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah tentang Pemutihan PKB Roda Dua (R2) melalui surat yang dikirimkan ke seluruh kades dan lurah se-Kabupaten Kaur.

Kepala UPTD-PPD Samsat Kaur, Sukardi, SH, M.Hum pada Rada Kaur (RKa), Selasa (3/8) mengatakan, surat yang dikirim ke seluruh kades dan lurah itu mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program pemutihan PKB R2 yang telah di launching Gubernur sejak 22 Maret sampai dengan 22 Desember 2021. Didalam surat tersebut juga sudah diterapkan jadwal Samsat Keliling (Samling) agar masyarakat yang jauh dari Kantor Samsat bisa membayar PKB-nya dengan mendatangi Samling yang setiap bulan keliling di kecamatan yang ada di Kaur ini.

“Kepala BPKD ibu Dra. Hj. Noni Yuleisti, MM melalu Samsat Kaur dan seluruh staf betul-betul memaksimalkan program Bapak Gubernur Bengkulu tentang Pemutihan PKB R2. Ini untuk kali keduanya Samsat Kaur menyurati seluruh kades dan lurah se-Kaur guna mensosialisasikan program tersebut. Agar masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Sukardi, adapun Samling akan keliling Kaur empat hari dalam setiap minggu. Pada Bulan Agustus 2021 dimulai sejak Senin 2 Agustus berlokasi di Kecamatan Kinal dan berakhir pada 26 Agutus di Kecamatan Maje dan Nasal. Sementara untuk bulan September di mulai sejak Rabu 1 September di Kecamatan Luas dan berakhir pada 23 September di Kecamatan Maje dan Nasal. Pada Bulan Oktober dimulai sejak Senin 4 Oktober di Kecamatan Luas dan berakhir pada 28 Oktober di Kecamatan Maje dan Nasal.

Sedangkan untuk bulan November dimulai sejak Senin 1 November di Kecamatan Luas dan berakhir pada Kamis 25 November di Kecamatan Maje dan Nasal. Dan jadwal Samling yang terahir di 2021 yaitu pada Desember yang dimulai sejak Rabu 1 Desember yang berlokasi di Kecamatan Kaur Selatan dan Tetap dan Berakhir pada 23 Desember di Kecamatan Nasal. Selengkapnya lihat iklan jadwal samling di halaman 2.

“Ayo manfaatkan sebaik mungkin program yang diberikan oleh bapak Gubernur ini. Jika enggan ataupun tidak ada waktu untuk ke kantor Samsat bisa mendatangi petugas Samling. Jika ingin tahun jadwal Samling bisa dilihat di Koran Harian Radar Kaur setiap hari,” tandas Sukardi. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here