Beranda Lintas Kecamatan Sopir Dump Truck Timbun Lubang Jalan

Sopir Dump Truck Timbun Lubang Jalan

84
0
Sopir Dump Truck Timbun Lubang Jalan

radarkaur.id || KELAM TENGAH – Aksi sopir dump truk satu ini patut ditiru. Prihatin dengan kondisi jalan berlubang dan membahayakan keselamatan pengendara, rela menutup jalan berlubang dengan batu koral angkutannya. Penimbunan jalan berlubang ini didasari rasa keprihatinan atas kondisi jalan raya yang sangat ramai kendaraan. Khususnya, kendaraan roda dua yang hilir mudik. Penimbunan jalan dilakukan sopir dump truk dikawasan Senuling Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah. Penimbunan lubang berdiameter 50 CM dengan kedalaman mencapai 10 CM ini mengantisipasi kecelakaan yang dialami pengguna jalan raya.

“Kondisi jalan raya Padang Guci dikawasan Senuling banyak terdapat lubang. Sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan. Untuk itu, demi menghindari musibah dengan kesadaran sendiri menutup lubang menggunakan koral,” ujar Risman (43) sopir dump truk asal Desa Tanjung Kemuning III, kemarin (31/7).

Menurutnya, tambal sulam yang dilakukan sudah beberapa kali dilakukan pemerintah. Namun, karena kultur tanah yang kurang mendukung sehingga cepat rusak kembali. Untuk mengurangi kecelakaan baik kendaraan roda dua maupun empat penting dilakukan penimbunan. Selain itu, kendaraan besar yang bermuatan berat juga merasa khawatir akan menyebabkan kecelakaan atau kerusakan pada mobil. Sebab, lubang lebar dan dalam ini bisa memicu gangguan pada roda gardan. Karena itu, dengan niat mengurangi resiko tersebut, dilakukan penimbunan jalan.

“Dengan ditimbun seperti ini, setidaknya mengurangi resiko kecelakaan yang dialami kendaraan yang melintas,” ungkapnya.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here