Beranda Metropolis Soal Penerima PKH, DPRD Panggil Dinsos

Soal Penerima PKH, DPRD Panggil Dinsos

89
0
UJANG/RKa
HEARING : Anggota Komisi I DPRD Kaur saat hearing bersama Dinas Sosial, Rabu (30/9).

BINTUHAN – Untuk mengetahui proses pemberian Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Kaur, Rabu (30/9), Komisi I DPRD Kaur mengundang Dinas Sosial Kabupaten Kaur untuk hearing bersama. Dalam hearing yang dipimpin Sekretaris Komisi I, Rismadi, dewan menanyakan seputar pemberian PKH yang ada di Dinas Sosial.

“Hearing yang digelar untuk menanyakan sistem pemberian PKH kepada masyarakat yang diangap kurang mampu. Karena, dari penelusuran dan laporan, penerima PKH masih kurang tepat sasaran,” kata Rismadi.

Dari laporan yang diterima, lanjutnya, masih ada masyarakat yang mengeluh tidak mendapatkan program yang ada di Dinas Sosial. Karena itu, Komisi I DPRD mengundang Dinas Sosial untuk mengetahui, mulai dari tahapan dan kreteria masyarakat yang mendapatkan bantuan.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) H Sidarmin Tetap, M.Pd mengatakan, untuk menentukan masyarakat yang berhak mendapatkan program, ditentukan oleh Kementerian Sosial (pusat). Tetapi sesuai usulan dari Dinsos dan pendataan dilakukan petugas mulai dari pendamping PKH dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Data yang dikirim divalidasi oleh kementerian. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here