Beranda Politik dan Hukum Soal Cuti Petahana dan Aset Desa, Belum Ada Petunjuk

Soal Cuti Petahana dan Aset Desa, Belum Ada Petunjuk

304
0

RKa ONLINE, MAJE – Kecamatan Maje belum mendapat petunjuk teknis tentang pemilihan Kades (Pilkades). Sehingga mereka belum bisa mnemastikan calon kepala desa (Cakades) petahana harus mengajukan cuti atau tidak. Tapi kalau berdasarkan petunjuk teknis Pilkades tahun 2020 lalu. Cakades petahana harus cuti sejak ditetapkan sebagai Cakades oleh Panitia Pilkades. Begitupun dengan aset desa seperti tornas dan aset lain yang dipegang oleh kades harus diserahkan ke kecamatan. Ini diakui oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Maje Burmansyah, S.Sos.

“Saat ini saya memang belum mendapatkan petunjuk teknis Pilkades. Sehingga saya belum bisa memberikan kepastian. Apakah Cakades petahana harus cuti atau tidak. Hal itu tentu berhubungan juga dengan aset desa, sebab kalau cuti aset desa yang dipegang harus diserahkan,” sebutnya.

Sejauh ini juga, tambah Burmansyah, belum ada bakal calon petahana melakukan koordinasi. Sehingga mereka belum mengetahui sudah sejauh mana proses. Tapi kalau berdasarkan informasi, sudah ada calon petahana membuat surat pengajuan cuti. Walau sampai saat ini ia belum mendapatkan tembusan.

“Kalau perkiraan saya besar kemungkinan aturan Pilkades tidak akan jauh berbeda dari tahun lalu. Hanya format petunjuk teknis ada sedikit perubahan,” sebut dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here