Beranda Pendidikan SMPN 8 Pesta Demokrasi

SMPN 8 Pesta Demokrasi

68
0

TETAP – SMPN 8 Kaur akan kembali melaksanakan pesta demokrasi, Sabtu 17/10). Sekolah yang berada di Desa Sukaraja Kecamatan Tetap tersebut akan menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, untuk Masa Bhakti 2020/2021. Ada dua Pasang Calon (Paslon) yang akan berpartisipasi dalam pemungutan suara di satuan pendidikan yang dipimpin Kepsek, Jitu, S.Pd tersebut.

“Pemilihan nanti digelar hari Sabtu. Ada dua pasang calon yang akan bersaing nanti dalam pemungutan suara. Sekarang dalam tahapan kampanye. Dimana Paslon menyampaikan visi dan misinya bila nanti terpilih sebagai ketua dan wakil,” ungkap Pembina OSIS, Ridwan, S.Pd pada RKa, Kamis (15/10).

Tahapan dalam pesta demokrasi ini, mengadaptasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). Mulai tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon), serta penyeleksian berkas. Penyampaian visi dan misi serta debat kandidat. Juga diberlakukan masa tenang.

“Tahapan-tahapannya seperti dalam pelaksanaan pemilu. Tujuannya sama seperti yang sudah-sudah. Memberikan pengalaman berdemokrasi bagi peserta didik. Khususnya bagi siswa kelas VII yang baru saja bergabung. Tentu ini pengalaman yang baru bagi mereka,” ungkap pembina OSIS. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here