Beranda Pendidikan SMPN 8 Lomba Quiz Kihajar 2020

SMPN 8 Lomba Quiz Kihajar 2020

162
0
HERY/RKa
TRY OUT: Peserta Quiz Kihajar 2020 SMPN 8 Kaur tengah mengikuti uji coba, Jumat (7/8).

TETAP – SMPN 8 Kaur ditunjuk Dinas Pendidikan (Disependik) Kabupaten Kaur dalam Quiz Kihajar tahun 2020 yang digelar secara Dalam Jaringan (Daring). Peserta yang ikut dalam even tahunan Kemendikbud ini, berjumlah sembilan siswa. Perlombaan skala Nasional yang dilakukan secara Online ini mempunyai 5 tahap pelaksanaan. Tahap pertama akan dilakukan Minggu (9/8).

“Ya kami ditunjuk Dispendik Kaur untuk mewakili Kaur dalam Quiz Kihajar tahun 2020. Ada 9 anak kami siapkan untuk ikut dalam lomba yang dilakukan secara online ini. Mudah-mudahan akan melakukan yang terbaik. Dan tentunya lewat ajang ini mereka akan mempunyai pengalaman baru,” ungkap Kepsek, Jitu, S.Pd didampingi pembimbing, Tasman, S.Pd pada RKa, Jumat (7/8).

Tasman memaparkan, 5 tahapan dilalui dalam Quiz Kihajar. Meliputi tahap pertama adalah Stem Basic yang akan dilakukan besok. Lalu Stem intermediate yang akan gelar 23 Agustus. Dan Stem Advance pada 6 September 2020 nanti. Pada tahapan ini peserta akan mengerjakan soal yang telah disiapkan secara Online.

Pada tahapan keempat, masing-masing peserta akan diminta membuat video. Tahapan ini dinamakan me4 Kihajar Video Stem. Dilaksanakan 11 sampai 24 September 2020. Untuk tema, akan diinformasikan pihak panitia melalui grup media sosial peserta. Dalam tahapan kelima atau Stem Final. Murid akan kembali mengikuti Quiz atau mengerjakan soal.

“Lombanya tidak menggunakan sistem gugur. Semua peserta akan berjuang hingga akhir di semua tahapan. Penentuan pemenang berdasar total poin yang didapat,” sampai Tasman. (yie/krn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here