Beranda Pendidikan SMPN 1 Kaur Diajang Microsoft GLC

SMPN 1 Kaur Diajang Microsoft GLC

174
0


IST/RKa
IKUTI: SMPN 1 Kaur menjadi satu-satunya sekolah di Provinsi Bengkulu yang mengikuti even Microsoft GLC, Rabu (11/11).

BINTUHAN – Kabupaten Kaur patut berbangga, karena peserta didik di SMPN 1 Kaur mewakili Provinsi Bengkulu dalam even Microsoft Global Learning Connection (GLC). Even Dalam Jaringan (Daring) ini, merupakan acara yang digelar untuk merayakan pembelajaran tanpa batas selama 48 jam nonstop. Ribuan pelajar, pendidik, dan pembicara ahli bergabung dalam sebuah perjalanan virtual bersama dalam sambungan teams. Dilangsungkan 11 hingga 12 November.

“Sekolah kami menjadi satu-satunya SMP di Provinsi Bengkulu, mendapat kesempatan mengikuti Microsoft GLC. Dalam pertemuan virtual ini, anak-anak kami bertemu dengan teman baru. Membuka hati dan pikiran terhadap dunia. Serta melihat seberapa banyak perjalanan virtual dengan mengelilingi dunia yang dapat ditempuh dalam 48 jam,” ungkap Kepsek, Sayadi, S.Pd melalui Waka Kurikulum, Muhammad Jarnawi, M.Pd pada RKa, Rabu (11/11).

Jarnawi menceritakan, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, dibuka oleh Haris Izmee sebagai Presiden Direktur Microsoft Indonesia. Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Kota London ini memaparkan pengalamannya bersama Microsoft. Secara bergiliran peserta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan pertama diajukan oleh SMKN 1 Ganti Warno Klaten. Kemudian dari SMPN 1 Kaur dan terakhir Sekolah Dian Harapan.

SMPN 1 Kaur menanyakan tentang teknologi dasar yang harus dikuasai siswa serta teknologi apa yang harus dipersiapkan untuk siswa 10 – 20 tahun yang akan datang.

“Menjawab pertanyaan kami, Haris Izmee mengatakan bahwa hari ini microsoft sudah berbasis CLOUD, maka maksimalkan pengetahuan tentang ini serta ilmu dasar UI dan UX. Untuk menghadapi tantangan masa depan adalah memiliki Data Sains. Yang menjadi pondasi sebuah teknologi untuk berkembang lebih pesat,” ujar Jarnawi.

Dalam kesempatan yang didampingi Pembina Lab Komputer, Sakban Syah, S.Ag dan guru TIK, Novi Afrizal, S.Kom. SMPN 1 Kaur menampilkan Tari Komando (Tarko) Pramuka yang selama satu pekan ini dilatih oleh Pembina, Rozi, S.Pd. Dimana masing-masing sekolah menampilkan kreasi yang dimiliki oleh siswa. Penampilan ini disiarkan langsung menggunakan Microsoft Teams. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here