Beranda Pendidikan SMK N 6 Kaur Terima Dua Jurusan, TBSM dan TKJ

SMK N 6 Kaur Terima Dua Jurusan, TBSM dan TKJ

47
0
HERPIN/RKa
MENUNGGU : Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 6 Kaur di Desa Tanjung Iman I Kecamatan Tanjung Kemuning, Rabu (30/6).

RKa ONLINE, TANJUNG KEMUNING – SMK Negeri 6 Kaur di Desa Tanjung Iman I Kecamatan Tanjung Kemuning membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Sekolah ini memiliki dua jurusan yakni Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Jaringan Komputer (TKJ).

Kepala SMKN 6 Kaur Epian Guniri,S.Pd kepada Radar Kaur (RKa) Rabu (30/6) mengatakan menerapkan sistem pendaftaran secara online melalui laman PPDB

“SMKN 6 Kaur memakai sistem pendaftaran online melalui laman PPDB,” katanya.

Masih kata Epian Guniri, ada tiga rombel dipersiapkan untuk siswa baru tahun ajaran 2021-2022, target untuk setiap rombel adalah 34 siswa.

“Sampai saat ini yang sudah mendaftar secara online cukup banyak tetapi yang menyerahkan berkas baru 25 orang siswa,” jelasnya.

Sekilas tentang jurusan, sambung Epian Guniri, dalam pembelajaran antara TBSM dan TKJ memiliki kesamaan dalam bidang pembelajaran secara umum, tetapi ada pembelajaran khusus untuk jurusan masing-masing.

“Ada jurusan keahlian sub dasar setiap jurusan. Untuk TBSM misalnya Pemeliharaan Sepeda Motor, Pemeliharaan Sasis Sepeda Motor, Pemeliharaan Kelistrikan Sepeda Motor, Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Sedangkan di Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), siswa diajarkan bagaimana mengelola data dan perakitan komputer, bahkan siswa diajarkan bagaimana membuat suatu program sederhana,” ungkapnya.

Ditambahkanya, sekolah kejuruan ini memang sangat memfokuskan pada keahlian siswa. Sehingga bisa bersaing usai menempuh pendidikan, bahkan tidak harus bekerja dengan instansi swasta atapun pemerintah, siswa sudah bisa mendirikan usaha meraka sendiri.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here