Beranda Pendidikan SMAN Pentagon Dominasi 10 Besar BJB

SMAN Pentagon Dominasi 10 Besar BJB

77
0

RADARKAUR.ID – Hasil seleksi program Bintang Jemput Bintang (BJB) yang ada di Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur yang digelar beberapa waktu yang lalu, diketahui. 10 siswa-siswi terbaik dari 50 peserta mengikuti seleksi BJB terpilih. Dari 10 peserta terbaik, SMAN 10 Pentagon Kaur mendominasi, disusul SMAN 2 dan SMAN 5.
Tiga siswa SMAN 10 Pentagon berhasil lulus masuk 10 besar BJB. Sedangkan untuk SMAN 2 dan SMAN 5, masing-masing dua siswa. Sedangkan SMAN 1, SMAN 3 dan MAN 1 Kaur, masing-masing satu perwakilan.

“10 besar hasil seleksi sudah diumumkan. 10 siswa terbaik akan mengikuti seleksi tahap berikutnya dengan sistem online. Sedangkan jadwal seleksi akan diberitahu setelah pihak universitas siap,” ungkap Kadis Pendidikan Kaur, Endy Yurizal, SP, MP, Kamis (29/4).

Dalam seleksi BJB, akan diambil tiga siswa terbaik untuk kuliah gratis dalam program BJB. Tiga peserta terbaik nantinya, satu peserta akan kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) dan dua peserta akan kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Lanjut Kadis, seleksi tahap awal saat ini sudah tuntas. Sedangkan untuk seleksi selanjutnya masih menunggu jadwal dari masing-masing universitas penerima peserta didik. Karena, dalam seleksi menentukan siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Kaur melalui program BJB berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan pendemi Covid-19. Sehingga untuk seleksi tiga besar akan dilaksanakan secara online. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here